Membuat Website Gratis

Artikel Terkait

Membuat Website Gratis sebetulnya sangatlah mudah. Ada banyak hosting yang menyediakan layanan membuat web gratis ini, saya akan mengulas di posting yang lain tentang beberapa website yang menyediakan pembuatan situs gratis.

Dua tahun yang lalu saya termasuk salah seorang penggemar hostingan gratis. menjadi pengguna website gratisan memang selalu dihantui perasaan tidak aman. Misalnya kita takut Web Hosting tersebut mendellete akun kita dan semua data kita hilang. Atau kita hawatir nanti, password kita akan dibajak dan digunakan untuk membuka account-account kita yang lain. Lha, ada lagi, akun kita sengaja mereka biarkan sampai blog atau web kita terkenal dan setelah terkenal mereka mengambil kendali.

Nah, untuk menghindari kekhawatiran-kekhawatiran seperti itu, saya memutuskan untuk menggunakan hosting sendiri. Artinya kita beli hosting sekaligus domainnya di salah satu perusahaan web hosting.

Saat ini bertebaran penyedia layanan web hosting murah dan berkualitas di Indonesia. Anda bisa search di google dan anda akan menemukan ratusan perusahaan yang menawarkan hal yang sama. Tapi seperti artikel saya sebelumnya, memilih web hosting yang tepat merupakan sikap kehati-hatian kita dalam memilih web hosting untuk masa depan web atau blog kita.

Tapi jika anda sekadar membuat web untuk belajar bagaimana cara melakukan hosting sendiri, semisal ingin memahami cara menggunakan Cpanel Control, Seting DNS, membuar CNAME dan lain-lain justru membuat hosting di layanan hosting gratis sangat dianjurkan.

Saya termasuk yang menggunakan hosting gratisan hanya sebagai tempat belajar membuat website saja. Karena setelah saya bisa mengutak-atik Cpanel Control dan beberapa fitur-fitur penting disana, saya berpindah menggunakan hosting berbayar.

Kenapa saya lakukan itu, karena saat ini hosting sangat murah. Bahkan boleh saya katakan sangat-sangat murah. Salah satu layanan hosting murah yang sering saya pakai saya tau melayani pembelian hosting dengan dengan kapasitas standar 500 MB hanya dengan duit 200-ribuan. Murah kan? Silakan anda coba.

Ya itulah sedikit tentang Membuat Website Gratis, semoga teman-teman berfikir lagi untuk membuatnya. Tentu saja dengan pertimbangan yang berbeda-beda ya

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Nedzork mengatakan...

mantap gan web hosting surabaya

Posting Komentar